TEH HIJAU MENCEGAH PERTUMBUHAN KANKER

oleh Babah Fuad


Ditulis pada 03 Maret 2021



Tareem Tour & Travel - Apa saja yang kalian ketahui mengenai manfaat teh hijau atau yang sangat dikenal oleh sebagian masyarakat dengan sebutan green tea ? Sebagian masyarakat mengetahui manfaat teh hijau hanya untuk menurunkan berat badan saja, ternyata teh hijau (green tea) kaya akan manfaat loh. Apa saja manfaat yang bisa kita ambil jika mengonsumsi teh hijau, yuk kita simak.

Teh Hijau berasal dari Negara China, yang digunakan sejak 4000 tahun yang lalu sebagai pengobatan. Para peneliti nutrisi menemukan bahwa teh hijau bermanfaat bagi kesehatan. Dan sekitar 200 tahun sebelum Masehi dalam buku tanaman obat Cina daun teh berkhasiat menghasilkan racun dalam tubuh. Tanaman teh pertama dibawa dan dikembangkan di Indonesia oleh penjajah Belanda hingga di ekspor ke negeri tersebut.

Teh terus dikembangkan dan diperluas penanamannya. Pada masa kemerdekaan usaha perkebunan dan industri teh diambil alih oleh pemerintah Indonesia. Luasnya tidak mencapai keadaan sebelum perang namun produksinya meningkat tajam.

Teh hijau tidak mengalami fermentasi, tetapi mengalami proses pengeringan penguapan daun yang sedikit lama dibandingkan teh lain. Semua teh mengandung katekin, tetapi saat ini teh hijau lebih populer karena kandungan katekin lebih tinggi dibandingkan dengan teh hitam. Teh hijau dikenal sebagai jenis teh yang mencegah pertumbuhan penyakit kanker.

Manfaat teh hijau antara lain, menurunkan darah tinggi, menurunkan kadar kolestrol jahat, menghaluskan kulit. Kebiasaan meminum teh juga dapat menurunkan berat badan karena hasil dari pengeluaran energi meningkat dan oksidasi lemak. 


Berita lainnya

blog-img

UMROH BACKPACKER

umroh backpacker - Wakil Ketua MPR-RI sekaligus Anggota DPR-RI Komisi VIII yang di antaranya membidangi urusan agama, Hidayat Nur Wahid, meng...

Selengkapnya
13 Juli 2024
blog-img

WAKTU TERBAIK UNTUK MELAKUKAN UMROH

waktu terbaik utk umroh - Umroh merupakan salah satu ibadah yang sering dilakukan oleh umat muslim di dunia. Sebab, ibadah umroh dapat dilaku...

Selengkapnya
11 Juli 2024
blog-img

KEISTIMEWAAN UMROH DI BULAN MUHARRAM

keistimewaan umroh di bulan muharram - Bulan Muharram, merupakan bulan yang penuh dengan keistimewaan bagi umat Islam. Di bulan ini, banyak p...

Selengkapnya
09 Juli 2024