Info Penting ! Izin Umrah Kembali Dibuka

oleh Babah Fuad


Ditulis pada 06 Maret 2021



Kabar gembira untuk para jamaah haji dan umrah. Pada pertengahan Maret ini penyelenggaraan ibadah haji dan umrah akan dibuka kembali.

Informasi ini datang dari ketua AMPHURI (Asosiasi Muslim Penyelenggara haji dan umrah Republik Indonesia)

Ketua umum AMPHURI, bapak firman M Nur mengatakan bahwa pihaknya menerima informasi dari pemerintah Arab Saudi terkait akan dibukanya kembali atau menormalkan ibadah umrah dan haji seperti biasanya pada pertengahan bulan Maret.

"Kami yakin bila kondisi ini semakin membaik, maka nantinya dipertengahan bulan maret akan menormalisasi dan dibuka kembali. Insyaallah Indonesia akan memberangkatkan para jamaah ke tanah suci," Ujarnya saat ditemui di Sidoarjo.

Selama ini pihak dari AMPHURI secara intens memberikan edukasi terkait SOP yang ketat dalam proses ibadah umrah dan haji secara ketat dan baik.

Sementara itu, Ketua DPD AMPHURI Jatim, Sofyan Arif menambahkan bahwasanya pihaknya nanti akan berkoordinasi dengan pihak Kanwil Kemenag Jatim terkait dengan pembukaan itu.

“Jamaah yang dipending hampir 12 ribu orang yang berlangsung hampir satu tahun. Total se-Jatim infonya dari Kemenag Jatim ada 17 ribu jamaah perbulan,” ujarnya.

Pihaknya meyakini jamaah Indonesia siap menyelenggarakan ibadah umrah dan haji.

“Insya Allah mudah-mudahan bisa dibuka. Peluangnya terutama ibadah Haji bisa berlangsung,” tandas Sofyan.

Berita lainnya

blog-img

UMROH BACKPACKER

umroh backpacker - Wakil Ketua MPR-RI sekaligus Anggota DPR-RI Komisi VIII yang di antaranya membidangi urusan agama, Hidayat Nur Wahid, meng...

Selengkapnya
13 Juli 2024
blog-img

WAKTU TERBAIK UNTUK MELAKUKAN UMROH

waktu terbaik utk umroh - Umroh merupakan salah satu ibadah yang sering dilakukan oleh umat muslim di dunia. Sebab, ibadah umroh dapat dilaku...

Selengkapnya
11 Juli 2024
blog-img

KEISTIMEWAAN UMROH DI BULAN MUHARRAM

keistimewaan umroh di bulan muharram - Bulan Muharram, merupakan bulan yang penuh dengan keistimewaan bagi umat Islam. Di bulan ini, banyak p...

Selengkapnya
09 Juli 2024