Aneh Kantor Gubernur terkena Banjir, Ganjar : "Impossible"

oleh Admin Pusat


Ditulis pada 24 Februari 2021



SEMARANG, Tareem Tour & Travel - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku kaget saat mendapat kabar kantornya terendam banjir. Sebab, meski hujan dengan intensitas tinggi di Kota Semarang kantronya tak pernah kebanjiran.

"Impossible, mosok kantor gubernur banjir, ini agak aneh. Saya tanya BMKG, hujannya cukup lebat, saya minta cek kiriman airnya darimana" kata Ganjar saat memantau kondisi kantornya (23/2/2021).

Ganjar mengaku saat terjadi kantornya terendam banjir ia sedang berada di Kabupaten Kudus. Setibanya di Kota Semarang, Ganjar pun langsung mengecek kondisi kantornya terutama di Gedung B yang sebelumnya kemasukan air.

Ganjar pun heran dengan banjir yang menerjang kantornya, karena banjir separah itu baru terjadi hari ini.

"Agak aneh karena baru terjadi hari ini. Saya minta semacam audit air datang darimana, karena kalau dari sekitar sini saja tidak mungkin segede itu" jelasnya

Merasa penasaran, Ganjar pun menelurusi proyek gedung baru yang masih berada di kompleks kantor

"Di parkiran air tidak bisa keluar mustahil, pasti ada yang tersumbat. Ketahuan, pembangunan gedung DPRD ini" ujarnya.

Dia lantas menanyakan tanggul ke pihak kontraktor yang membatasi kawasan Gedung B dan lokasi proyek.

"Ternyata antar bangunan ini (Gedung B) sampai dengan pintu pagar disana yang dibawah dipakai untuk jalur parkir termasuk seandainya air lewat, posisinya sudah miring. Ternyata ada tanggul kecil yang nutup antara gedung sini sampai pagar sana. Sempat dijebol tadi. Tanggulnya kecil sekali sebetulnya, beberapa centimeter buat dudukan pagar ternyata berdampak" jelasnya.

Ganjar juga mengecek saluran air sampai saluran di Gedung Dharma Wanita dan Masjid At-Taqwa lingkungan pemprov Jateng yang terletak di belakang.

"Pukulan keras air debit tinggi (alirannya) satu lurus, satu belok kanan. Yang kanan tidak kelihatan karena selokannya tertutup, ada yang ada ram-raman besi, kelihatan ada sedimentasi" lanjutnya.

Ia pun meminta selokan yang tertutup dilakukan pengerukan karena ternyata saluran mengalami pendangkalan dan terdapat sampah.

"Saya minta malam ini dikeruk, takutnya selokan yang tak kelihatan itu ternyata tersumbat. Kalau bisa diambil sampahnya harapannya bisa lancar"

Sebelumnya, saat hujan lebat menyebabkan Kantor Gubernur di Jawa Tengah tergenang air. Di parkiran puluhan motor dan mobil juga terendam.

Berita lainnya

blog-img

UMROH BACKPACKER

umroh backpacker - Wakil Ketua MPR-RI sekaligus Anggota DPR-RI Komisi VIII yang di antaranya membidangi urusan agama, Hidayat Nur Wahid, meng...

Selengkapnya
13 Juli 2024
blog-img

WAKTU TERBAIK UNTUK MELAKUKAN UMROH

waktu terbaik utk umroh - Umroh merupakan salah satu ibadah yang sering dilakukan oleh umat muslim di dunia. Sebab, ibadah umroh dapat dilaku...

Selengkapnya
11 Juli 2024
blog-img

KEISTIMEWAAN UMROH DI BULAN MUHARRAM

keistimewaan umroh di bulan muharram - Bulan Muharram, merupakan bulan yang penuh dengan keistimewaan bagi umat Islam. Di bulan ini, banyak p...

Selengkapnya
09 Juli 2024