KEUTAMAAN BERZIKIR

oleh Admin Pusat


Ditulis pada 19 Juni 2024



Keutamaan Berzikir -“KEUTAMAAN BERZIKIR”

Berzikir merupakan salah satu amalan yang dianjurkan dalam agama Islam. Berzikir memiliki banyak keutamaan dan manfaat bagi kehidupan manusia, baik dari segi spiritual dan psikologis.

Berikut ini adalah keutamaan Berzikir yang dapat membantu meningkatkan kualitas kehidupan seseorang : 

1. Menenangkan hati dan pikiran

Saat seseorang berzikir, ia akan fokus pada kalimat berzikir yang di ucapkan nya, sehingga dapat membantu menghilangkan stress yang dirasakan. Dengan begitu seseorang akan merasa lebih tenang dan damai.

2. Mendekatkan diri kepada Allah SWT 

Berzikir juga merupakan cara untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dalam Islam, Allah SWT memerintahkan umatnya untuk senantiasa berzikir kepada Nya. Dengan berzikir, seseorang dapat memperkuat hubungan nya dengan Allah dan merasa lebih dekat pada - Nya.

3. Meningkatkan kualitas Ibadah 

Berzikir juga dapat meningkatkan kualitas ibadah seseorang. Saat seseorang berzikir, ia akan lebih fokus dan khusyuk dalam menjalankan ibadah nya. Hal ini dapat membantu seseorang dalam meningkatkan kualitas ibadahnya sehingga lebih diterima oleh Allah SWT.

4. Menjaga keimanan

Berzikir juga dapat membantu seseorang dalam menjaga keimanan. Saat seseorang senantiasa berzikir, ia akan lebih mudah untuk mengingat Allah dan menjaga keimanan dalam dirinya. Dengan begitu, seseorang akan menjadi lebih kuat dalam menghadapi godaan dan cobaan yang datang dalam hidupnya.

5. Meningkatkan kebahagiaan 

Berdzikir juga dapat meningkatkan kebahagiaan seseorang. Saat seseorang berdzikir, ia akan merasa lebih dekat pada Allah dan merasa lebih tenang dan damai. Hal ini dapat membantu seseorang dalam mencapai kebahagiaan yang lebih bermakna dan abadi.

Dari beberapa keutamaan tersebut, dapat disimpulkan bahwa berdzikir memiliki banyak manfaat bagi kehidupan seseorang. Oleh karena itu, sebaiknya kita senantiasa mengingat Allah dan berdzikir kepada-Nya dalam setiap kesempatan yang ada, baik dalam keadaan suka maupun duka.

Salam,

Septiana

“Umroh, sebuah ibadah yang mengantarkan kita pada ketenangan batin.”

“Untuk informasi dan pendaftaran Umroh, silahkan hubungi admin kami di 081213001140 “

Berita lainnya

blog-img

UMROH BACKPACKER

umroh backpacker - Wakil Ketua MPR-RI sekaligus Anggota DPR-RI Komisi VIII yang di antaranya membidangi urusan agama, Hidayat Nur Wahid, meng...

Selengkapnya
13 Juli 2024
blog-img

WAKTU TERBAIK UNTUK MELAKUKAN UMROH

waktu terbaik utk umroh - Umroh merupakan salah satu ibadah yang sering dilakukan oleh umat muslim di dunia. Sebab, ibadah umroh dapat dilaku...

Selengkapnya
11 Juli 2024
blog-img

KEISTIMEWAAN UMROH DI BULAN MUHARRAM

keistimewaan umroh di bulan muharram - Bulan Muharram, merupakan bulan yang penuh dengan keistimewaan bagi umat Islam. Di bulan ini, banyak p...

Selengkapnya
09 Juli 2024